Warga Taiwan Ikut Diklatsar Banser Satkorcab Taiwan Angkatan Ke 5

  • Diposting pada 2 Januari 2024
  • Berita
  • Oleh Ansor Taiwan Red
  • 220 Dilihat

Ada yang lain dan Istimewa dalam pelaksanaan pengkaderan DTD/Diklatsar ini, yaitu peserta Asli warga Taiwan yang ikut kegiatan tersebut, beliau adalah HUANG PING WEN (ALEX HUANG) atau lebih akrabnya di panggil kang Alex, beliau salah satu peserta Asli Orang Taiwan yang bedomisili di Keelung yang Istrinya orang Indonesia yang selalu mensuportnya. Beliau masuk dalam kategori anggota kehormatan. Sebagaimana peserta yang lain beliau juga mengikuti kegiatan di lapangan

Taipei. Menjelang pergantian tahun 2023 ke 2024, Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Guanyin dan Satkoryon Banser Guanyin – Taiwan, telah melaksanakan kegiatan pengkaderan yaitu Diklat Terpadu Dasar (DTD)/Diklatsar. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari sabtu-minggu, 30-31 Desember 2023 bertempat di Masjid An Nur PMI Guanyin-Taoyuan.

Kegiatan pengkaderan ini diikuti kurang lebih 45 peserta calon Banser Taiwan. Dalam kesempatan ini Ndan Herry Budhi Hartono (Kepala Asrendiklat Satkornas Banser) memberikan sambutan dan arahan dalam Pembukaan Diklat Terpadu Dasar tersebut. Dalam sambutannya beliau memberikan arahan dan apresiasi terhadap kegiatan pengkaderan yang telah dilaksanakan Ansor Banser Cabang Taiwan yang terus berjalan dan aktif.

Pak Din selaku Takmir Masjid An Nur PMI juga memberikan sambutan dan apresiasi dengan pelaksanaan kegiatan DTD/Diklatsar tersebut. Harapanya semoga dengan adanya kegiatan tersebut bisa melahirkan kader-kader  terbaik Ansor Banser Taiwan khusunya PAC GP Ansor Guanyin dan Satkoryon Banser Guanyin. Selain itu juga kesempatan ini dihadiri langsung oleh Ketua PC. GP. Ansor Taiwan sahabat Muhammad Ghofur dan Kasatkorcab Banser Taiwan sahabat Susilo.

Pelatih dan instruktur dihadirkan langsung dari Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Taiwan dan Satkorcab Banser Taiwan. Adapun materi yang disampaikan meliputi penguatan dalam hal Ke NUan, Ke Aswajaan, Kebangsaaan, ke Ansoran, ke Banseran PO Organisasi, Problem Solving, Pengelolaan Medsos dan lain sebagainya. Guna menanamkan jiwa militansi kader Ansor Banser Taiwan juga dilaksanakan materi di lapangan meliputi PBB, Yel-yel, Pelatihan Pengamanan, Pelatihan Basada, Latganda, Pemnatapan Materi dipandu oleh Pelatih.

Ada yang lain dan Istimewa dalam pelaksanaan pengkaderan DTD/Diklatsar ini, yaitu peserta Asli warga Taiwan yang ikut kegiatan tersebut, beliau adalah HUANG PING WEN (ALEX HUANG) atau lebih akrabnya di panggil kang Alex, beliau salah satu peserta Asli Orang Taiwan yang bedomisili di Keelung yang Istrinya orang Indonesia yang selalu mensuportnya. Beliau masuk dalam kategori anggota kehormatan. Sebagaimana peserta yang lain beliau juga mengikuti kegiatan di lapangan.

Kegiatan DTD/Diklatsar ini meluluskan kurang lebih 40 peserta dari 45 peserta yang terdaftar, dengan melaksanakan pembaiatan sumpah janji sebagai Banser disesi akhir acara tersebut. Pendidikan pengkaderan harapan kedepanya bisa di adopsi dan dilaksanakan oleh Satkoryon – satkoryon se Taiwan, sehingga pengkaderan terus berjalan sesuai amanah Organisasi Gerakan Pemuda Ansor.

Red. Muhammad Ghofur

Penulis
Tidak Ada Gambar
Admin
Ansor Taiwan Red

Anda Mungkin Juga Menyukai